Monday, May 27, 2013

Merebus Batu

Kenang-kenangan paling menarik mengikuti GOTPAC (Gospel Tabernacle Pastor Convention)  di Bali (14-17 Mei 2013)
Dalam Sesi Rapat Akbar Gembala GKII, seorang pemimpin Senior GKII dengan lembut menyampaikan sebuah istilah yang sangat menyentuh saya. Ketika diberi kesempatan menanggapi berbagai  isu yang disampaikan para gembala Gereja Kemah Injil Indonesia.  Ia menyebutnya seperti orang "merebus batu".  Karena dalam banyak kesempatan, masalah-masalah yang sama diungkit dan dibahas, namun tidak pernah tuntas.  Karena itu ia menyarankan agar masalah-masalah seperti itu diinventarisasi  dan diselesaikan.  Agar jangan hal-hal yang sama, terus menerus dibicarakan dalam pertemuan Nasional, tanpa penyelesaian.
Ia juga menyatakan bagaimana organisasasi nampaknya telah menjadi tujuan. Bukan lagi sebagai alat mencapai tujuan.  Karena setiap kali berbicara mengenai organisasi, cenderung memicu persoalan panjang.  "Kita menciptakan/membuat organisasi, lalu pada waktu-waktu tertentu "organisasi menyiksa" kita.  Jika organisasi tidak cocok untuk mencapai tujuan, maka organisasi perlu diubah."

Thanks pak. 


Pdt. Desefentison W. Ngir
Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat siloam
Daerah Kayan Hilir
GKII Wilayah Kaltara (Kalimantan Utara)

No comments:

Post a Comment

Katekisasi Baptis: Tanggungjawab Gembala Sidang

Katekisasi Baptis: Tanggungjawab Gembala Sidang Sekian tahun menjadi Gembala Sidang, saya menemukan bahwa para remaja dan pemuda yan...